Wikileaks – Wah.. 3.000 Dokumen soal Indonesia Bocor

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan, ada sekitar 3.000 dokumen yang berkaitan dengan Indonesia bocor di situs Wikileaks. Dokumen-dokumen tersebut dikatakan berasal dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia.

Saat ini, pemerintah Indonesia tengah mengumpulkan, mempelajari, dan mengklasifikasi dokumen tersebut, mulai dari rahasia hingga tidak rahasia. “Sudah ada tim yang bertugas menangani ini,” kata Tifatul kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/12/2010).

Tim tersebut di bawah koordinasi Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan yang dipimpin Djoko Suyanto. Dikatakan Tifatul, Kemenko Polhukam belum memberikan tenggat waktu kepada tim tersebut.

Pemerintah Indonesia, sambungnya, akan memberikan klarifikasi atas dokumen-dokumen yang bocor jika berisi hal yang tidak akurat. “Kalau propaganda dan sebagainya, kita harus jawab, kan,” kata Tifatul. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*