Windows Media Center Absen di Windows 10?

windows101 Windows Media Center Absen di Windows 10?Menjelang peluncuran Windows 10 versi PC, Microsoft membuat pernyataan bahwa mereka tidak akan menghadirkan Windows Media Center. Selain itu, bagi pengguna aplikasi ini di Windows 7 dan 8, Windows Media Center, tidak akan dapat diperbarui ke versi barunya.

Hal tersebut dikarenakan Microsoft telah menghentikan pengembangan Windows Media Center sejak beberapa tahun lalu.

Windows Media Center merupakan media player yang diciptakan sendiri oleh Microsoft untuk memutar video, lagu dan galeri lainnya. Namun, seiring dengan ketatnya persaingan aplikasi media player, Windows Media Center ini kurang begitu populer.

“Windows Media Center tidak akan kompetibel dengan Windows 10,” kata salah seorang eksekutif Microsoft saat konferensi beberapa waktu lalu, sebagaimana dilansir dari Ndtv.

Sementara untuk sistem operasi Windows 10 ini pertama kali akan digunakan dalam versi PC, disusul mobile, HoloLens, Xbox dan perangkat Surface.

Selain Windows Media Center, khusus Windows 10 versi mobile juga akan kehilangan beberapa aplikasi default. Namun, Microsoft masih enggan untuk membeberkan beberapa aplikasi yang akan ditinggalkan itu.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*