Windows Mobile Segera Dipensiunkan Microsoft

Jakarta – Windows Mobile pernah jadi sistem operasi kebanggaan Microsoft di ranah smartphone. Namun kedatangan Windows Phone 7 (WP 7) membuat Windows Mobile kian terpinggirkan dan kini sudah mendekati ‘ajal’.

Microsoft menyatakan dukungannya terhadap Windows Mobile 6.x akan berakhir mulai 15 Juli 2011. Sebagai imbasnya, Microsoft tidak akan lagi menerima aplikasi baru atau update aplikasi sejak tanggal tersebut.

Developer tidak akan dapat lagi mengutak atik aplikasinya di Windows Mobile, baik harga atau informasi lain. Sedangkan konsumen masih bisa men-download atau membeli aplikasi dari Marketplace.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Senin (23/5/2011), keputusan Microsoft ini kabarnya membuat sebagian developer mencak-mencak. Mereka merasa diabaikan oleh Microsoft, demikian pula para konsumen.

“Hal paling menjengkelkan adalah cara mereka menjatuhkan konsumen yang membeli software ini. Saya tidak berimajinasi orang akan membeli sesuatu dari 6.5 marketplace, jika mereka tahu apa yang terjadi,” kata Anthony Wieser dari Wieser Software LTD.

Namun memang dengan kehadiran WP 7, Microsoft berniat menggiring konsumennya ke OS terbaru ini. Jadi, selamat jalan Windows Mobile!

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*