Windows XP Masih Jadi Andalan PC Bisnis

Kehadiran Windows Vista dan Windows 7 tak lantas membuat pamor pendahulunya, Windows XP, jadi meredup. Microsoft bahkan menyatakan, 74% komputer PC yang dipakai dalam dunia bisnis masih mengandalkan Windows XP.

Dalam acara Windows Partner Conference, Corporate VP Windows Tammi Reller mengungkapkan, bahwa hampir tiga perempat dari komputer yang dipakai dalam dunia bisnis masih memakai sistem operasi (OS) Windows XP.

Meski Microsoft telah lama merilis OS Windows Vista dan OS Windows 7, banyak yang masih ragu untuk meng-upgrade komputernya ke sistem operasi tersebut.

Menurut Reller, dalam beberapa kasus para pelanggan lebih memilih Windows XP untuk menjaga sistim dalam waktu yang lebih lama. Reller menambahkan bahwa rata-rata usia komputer PC yang dipakai untuk bekerja saat ini lebih tua daripada sebelumnya, yakni 4,4 tahun.

Awetnya penggunaan Windows XP ini memang bukan hal yang biasa. Windows Vista ditinggalkan oleh banyak perusahaan karena berbagai komplain yang muncul. Sementara, meski Windows 7 memiliki fitur Windows XP Mode, beberapa pengguna masih yakin arsitektur Vista dan versi selanjutnya tak akan bekerja dengan hardware dan aplikasi peninggalan XP.

Kemungkinan para pengguna lebih memilih untuk mengganti sistim secara keseluruhan daripada menginstal OS baru atau melakukan upgrade minor pada hardware-nya.

Sementara pengguna rumahan cenderung lebih suka untuk meng-upgrade sistim operasi pada PC mereka. Pengguna rumahan inilah yang berkontribusi besar dalam terjualnya 150 juta kopi lisensi Windows 7.

Baca Juga :  Pengganti MegaUpload Meluncur, Sediakan 50GB Gratis

Seperti detikINET kutip dari Electronista, Rabu (14/7/2010), Microsoft pun berharap jumlah pengguna Windows 7 akan meningkat hingga 350 juta kopi di akhir 2010.

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/07/14/090859/1398766/319/windows-xp-masih-jadi-andalan-pc-bisnis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*