Wisata Air Terjun Sisoma Marancar Godang Tapanuli Selatan

Wisata Air Terjun Sisoma Marancar Godang Tapanuli Selatan
Wisata Air Terjun Sisoma Marancar Godang Tapanuli Selatan

Salah satu daerah yang memiliki banyak pesona dan keindahan alam yang menakjubkan seperti pegunungan di Provinsi Sumatera Utara adalah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan. Banyak sekali Lokasi wisata yang menarik dan bagus di daerah ini, Seperti : Wisata Air Terjun Aek Sijorni Di Sayur Matinggi Tapanuli Selatan , Destinasi Wisata Air Terjun Silima-Lima Di Tapanuli Selatan, dll. Nah kali ini Nadimpu.com, akan mencoba menyajikan satu destinasi wisata dengan pemandangan yang sangat bagus yaitu Wisata Air Terjun Sisoma yang terletak di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan.

Destinasi Wisata air terjun ini tepatnya berada di sekitaran kaki pegunungan Lubuk Raya, dan nyaris sangat jarang diketahui, baik turis lokal, ataupun pengunjung dari luar daerah. Padahal, Air Terjun Sisoma memiliki Lokasi yang sangat menakjubkan dan layak untuk di unggulkan bila pemerintah Tapanuli Selatan mau mengelolanya dengan baik.

Perjalanan atau treking Wisata lokasi air terjun Sisoma ini harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar satu kilometer, atau sekitar 30 menit perjalanan. Anda akan disuguh dengan pemandangan indah saat menelusuri kaki Gunung Lubuk Raya. Dalam perjalanan ini Anda harus berhati-hati, karena melalui medan yang terjal .

Tapi, semua rasa lelah di perjalanan akan terbayar begitu anda sampai di Air Terjun Sisoma. Di spot ini anda akan bisa menikmati keindahan yang khas dari air terjun Sisoma dengan nuansa kesejukan alam pegunungan Lubuk Raya.

Baca Juga :  Mi Gomak, Spaghettinya Orang Batak

Air Terjun Sisoma tingginya sampai dengan 40 meter. Lokasinya ada di kaki Gunung Merapi Lubuk Raya yang dikelilingi hutan yang hijau memukau. Uniknya, hutan di sekitar air terjun adalah hutan yang belum dijamah oleh manusia. Disini di lokasi air terjun ini anda boleh langsung mandi atau berendam berguyur air dari aliran sungai yang masih bersih dan asli.

Air Terjun Sisoma 1 Wisata Air Terjun Sisoma Marancar Godang Tapanuli Selatan
Wisata Air Terjun Sisoma, Marancar Godang Tapanuli Selatan

Supaya tidak menyesal, bila adan berencana untuk mengunjungi Wisata Air Terjun Sisoma, Marancar Godang Tapanuli Selatan, jangan sampai lupa untuk membawa alat dokumentasi; Camera Photo atau Video. Karena Setiap sudut dari lokasi Air Terjun Sisoma sangat bisa untuk menjadi setting photo dan vide terbaik anda. Apalagi buat yang hobi selfie dan buat di bagikan di Sosial media, Wisata Air Terjun Sisoma, Marancar Godang Tapanuli Selatan ini akan membuat foto anda semakin keren.

air terjun sisoma 2 Wisata Air Terjun Sisoma Marancar Godang Tapanuli Selatan
Wisata Air Terjun Sisoma, Marancar Godang Tapanuli Selatan

Untuk masuk ke Wisata Air Terjun Sisoma, Marancar Godang Tapanuli Selatan, anda hanya perlu bayar sekitar Rp. 5.000, tarif biasa yang di minta oleh penjaga atau pengurus Lokasi wisata untuk kebersihan. Namun Satu hal yang pasti adalah anda musti siap dan kuat secara fisik untuk berjalan sejauh 1 kilometer menuju Wisata Air Terjun Sisoma ini.

Itulah Wisata Air Terjun Sisoma, Marancar Godang Tapanuli Selatan, destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi bila anda traveling ke Kabupaten Tapanuli Selatan. Dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :  ENAM KALI PIALA ADIPURA SIBOLGA - Pasukan Kuning Harapkan Kenaikan Upah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*