Wisata Alam Tapsel Air Terjun Sitimbulan Marancar

Wisata Alam Tapsel Air Terjun Sitimbulan Marancar
Wisata Alam Tapsel Air Terjun Sitimbulan Marancar

Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) diketahui memiliki banyak potensi alam yang bisa dijadikan objek wisata. Namun sayang, dari beberapa tempat ini belum dikelola semaksimal mungkin. Padahal selain meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, potensi wisata yang ada bisa membawa nama kabupaten Tapsel dikenal dari tingkat lokal, domestik dan bahkan internasional.line psp Wisata Alam Tapsel Air Terjun Sitimbulan Marancar

Seperti Air Terjun Sitimbulan, salah satu objek wisata yang berada di Kecamatan Marancar Kecamatan Tapsel, lokasi wisata ini dapat menghasilkan pendapatan serta bisa membantu perekonomian masyarakat setempat. Sayangnya, sampai saat ini belum dikembangkan oleh pemerintah daerah. Baca Juga : Potensi Wisata Gua Sayur Matinggi Di Tapanuli Selatan

Ini amat sangat disayangkan karena kelimpahan potensi alam di daerah kabupaten ini yang bisa dijadikan objek wisata dan bisa menjadi kebanggaan dan memiliki nilai jual dibandingkan dengan daerah lain di Sumatera dan Indonesia.
%name Wisata Alam Tapsel Air Terjun Sitimbulan Marancar
Lokasi air terjun ini sudah lama dikenal, bahkan oleh penduduk setempat dipelihara dan dilestarikan. Karena mereka merupakan tempat yang layak dijadikan tujuan wisata. Air Terjun Sitimbulan ini cukup dekat dengan pemukiman masyarakat di Desa Haunatas Kecamatan Marancar Tapanuli Selatan. Perjalanan ke lokasi juga tidak sulit, ada dua rute yang bisa ditempuh dari Kota Padangsidimpuan dengan jarak tempuh sekitar 40 Kilometer yaitu, pertama melalui Jalinsum Padangsidimpuan -Batang Toru memasuki Kecamatan Marancar dan sampai di belokan kedua belokan kiri menuju Desa Haunatas yang juga Bisa jadi jalur alternatif jika menuju Sipirok.

Baca Juga :  Nagogo Drink Minuman Berasal Dari Salak

Kedua, dari Padangsidimpuan lewat Angkola Julu menuju Gerbang Langit. Jalur ini juga cukup diminati, karena jalan ini juga menyajikan pemandangan alam dengan pegunungan. Dengan Jalannya yang juga cukup bagus serta aspal yang layak.

Dari desa Haunatas, lokasi air terjun hanya sekitar 100 meter dari permukiman sekitarnya dengan suasana alam yang bisa membuat pikiran dan pikiran teduh, jernih dan sedingin Air Terjun Sitimbulan berada di bawah sungai yang terbentuk seperti kolam.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 bulan yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*