Xavi: Barca Lebih Superior dari Arsenal

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai timnya lebih superior dari Arsenal dan, karena itu, mereka lebih pantas lolos ke babak perempat final Liga Champions.

0000382p Xavi: Barca Lebih Superior dari ArsenalBarca sukses membalas kekalahan dari leg pertama dan menang 3-1 atas Arsenal (agregat 4-3) pada Rabu (9/3/2011) dini hari WIB. Gol-gol Barca dilesatkan Lionel Messi (2 gol) dan Xavi.

“Itu adalah hasil yang adil. Kami lebih superior baik dalam partai tandang maupun kandang. Ada keadilan dalam sepak bola ini,” ujar Xavi seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

Xavi kemudian mengkritik taktik bertahan total yang digunakan Arsenal. Menurutnya, hal itu telah mencoreng nama baik “The Gunners” sebagai salah satu pelopor sepak bola menyerang saat ini.

“Sudah jelas mereka datang ke sini untuk bertahan. Mereka bahkan tidak memiliki satu tembakan pun ke gawang kami. Jujur, aku berharap lebih banyak dari mereka. Arsenal benar-benar tidak ingin bermain sepak bola. Yang mereka pedulikan hanyalah bertahan,” sambung Xavi.

Xavi kemudian menuturkan kelemahan utama timnya di laga tersebut. “Satu-satunya yang kurang adalah penyelesaian akhir kami. Kami harusnya mencetak gol lebih banyak dan kami menderita karena hal ini. Kami harusnya bisa membunuh pertandingan lebih cepat,” tuntas Xavi. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*