Yahoo Akan Hapus Akun Pengguna “Malas”

KOMPAS.com – Sudah lama tidak log in ke akun Yahoo Anda? Jika ya, waspadalah. Bisa-bisa, Yahoo mengambil kembali ID tersebut.

Dalam blog resmi Yahoo, Jay Rossiter, SVP Platform Yahoo, mengungkapkan, pengambilan akun lama yang sudah lama tidak aktif ini dilakukan untuk “memberikan kesempatan kepada pengguna setia atau pengguna baru yang mengincar sebuah nama ID sejak lama”.

Sebagai contoh, pengguna yang bernama Oik, berkesempatan mendapatkan alamat ID oik@yahoo.com, dibandingkan harus menggunakan alamat yang dimilikinya selama ini, oik123@yahoo.com.

Yahoo berencana untuk melepas nama akun yang sudah tidak aktif setidaknya selama 1 tahun. Namun, apabila pengguna tersebut log in kembali sebelum 15 Juli 2013, ia akan tetap dapat memiliki akun tersebut.

Jika pengguna memutuskan untuk tetap tidak aktif, maka ID miliknya tersebut akan tersedia untuk “diperebutkan” mulai pertengahan Agustus mendatang.

Yahoo sendiri tidak menyebutkan ada berapa banyak ID yang masuk ke kriteria “lama tidak aktif”. Namun, seorang juru bicara Yahoo kepada AP mengungkapkan, ada cukup banyak ID yang akan “dibebaskan” dari pemiliknya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*