Yahoo Habiskan Ratusan Miliar Rupiah untuk Aplikasi Bikinan Bocah Inggris

London – Yahoo membeli sebuah aplikasi ciptaan remaja Inggris dengan harga puluhan juta pound sterling (belasan triliun demikian lapor BBC, Selasa (26/3). Aplikasi ciptaan Nick D’Aloisio yang dinamai Summly itu berfungsi merangkum berita-berita dari sejumlah media terkemuka.

Baik Yahoo maupun D’Aloisio menolak untuk mengungkap berapa nilai penjualan aplikasi tersebut.

Selain membeli Summly, Yahoo juga mengajak D’Aloisio bekerja di perusahaan raksasa internet dunia itu. Dia akan mulai bekerja di Yahoo dalam beberapa pekan ke depan.

Wakil Presiden Yahoo yang mengurus bidang teknologi mobile, Adam Cahan, mengatakan perusahaanya sangat gembira bisa memiliki D’Aloisio dan rekan-rekannya.

“Teknologi Summly memberikan pendekatan baru dalam mengarahkan pembaca kepada sejumlah berita tertentu dan menjangkau generasi pengguna perangkat mobile yang membutuhkan informasi,” kata Cahan.

D’Aloisio baru berusia 15 tahun ketika dia meluncurkan Summly dan aplikasi itu langsung menarik lebih dari sejuta poundsterling. Kini D’Aloisio menjadi salah satu jutawan termuda di dunia yang menghasilkan uang sendiri.

Ketika ditanyai oleh harian London Evening Standard tentang bagaimana dia akan menggunakan uangnya, D’Aloisio menjawab dengan ringan: “Saya suka sepatu, Saya akan beli sepasang sepatu Nike baru dan mungkin juga sebuah komputer baru. Tetapi saat ini saya hanya ingin menabung uang itu di bank. Saya tidak punya banyak kebutuhan hidup.” (beritasatu.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Awas, Ancaman 'Heartbleed' Kembali Hantui Jagat Maya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*