YouTube Remote, Aplikasi YouTube untuk Televisi

YouTube Leanback, produk YouTube untuk televisi, kini memiliki remote control pelengkap dalam bentuk aplikasi mobile yakni YouTube Remote for Android.

YouTube Remote Android YouTube Remote, Aplikasi YouTube untuk Televisi
YouTube Remote hits Android

Aplikasi Android ini didesain supaya pengguna bisa mengendalikan YouTube melalui remote control. “Seperti memiliki sebuah kabel High-Definition Multimedia Interface (HDMI) yang tak terlihat
dari ponsel anda ke televisi,” ujar senior product manager, Kuan Yong. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (10/11/2010).

Aplikasi ini, yang untuk sementara tersedia di Android Marketplace untuk konsumen AS, membolehkan para pengguna untuk mem-browse dan memutar video, mengendalikan volume suara dan melakukan segala hal yang didukung YouTube Leanback melalui handset mobile mereka.

Sementara YouTube Remote adalah sebagai aplikasi mobile hanya untuk Android. Fungsionalitas yang sama di aplikasi Android, bagaimanapun, dikatakan bahwa YouTube Remote sedang dikerjakan untuk situs mobile YouTube dan akan segera bisa diakses untuk semua pengguna ponsel pintar.

Program kolaborasi YouTube ini juga termasuk program untuk YouTube Remote, menurut senior engineering manager, Ramesh Sarukkai. Aplikasi ini membolehkan pengguna untuk mengendalikan dan men-queue video untuk YouTube Leanback. (okezone)

Sarukkai dan Yong mendeskripsikan YouTube Remote sebagai bagian dari platform komunikasi real-time yang lebih besar, dimana berbagai variasi perangkat YouTube dapat berkomunikasi satu sama lain tanpa sambungan.

Aplikasi beta ini adalah sebuah tambahan untuk produk Leanback, yang diharapkan bisa membantu menjual nilai menikmati YouTube di ruang tamu melalui Google TV.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Predator Seks Tertangkap Jeratan Online Polis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*