YouTube Tambah Durasi Video

Bila Anda ingin sepopuler pengunggah video Keong-Racun di YouTube, inilah saatnya. Alih-alih mengunggah video berdurasi 10 menitan, YouTube kini mengizinkan Anda mengunggah video berdurasi 15 menit.

Sejak pertama berdirinya, durasi video yang bisa diunggah ke situs jejaring video itu hanya sepanjang 10 menit. Sebelumnya, hanyalah rekanan resmi YouTube yang bisa mengunggah video lebih dari 10 menit. Tentu berbeda perlakuannya bagi para pengguna YouTube gratisan.

Kini, dengan tambahan lima menit, kesempatan untuk terkenal pun semakin besar. Tak hanya itu sebetulnya. Video-video yang bermanfaat, misalnya tentang tip komputer atau lainnya, bisa berjalan lebih lama tanpa perlu diunggah sepotong-sepotong.

Pertanyaannya adalah, mengapa cuma memberi bonus lima menit? Product Manager YouTube, Joshua Siegel, tak memberi jawaban yang memuaskan di blog resmi perusahaan itu.

“Permintaan nomor satu dari para kreator kami adalah mengunggah video lebih lama dari 10 menit,” kata Siegel.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/08/01/brk,20100801-267960,id.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*