YouTube Uji Coba Siaran Langsung

YouTube pernah menggelar siaran langsung sendiri, mulai dari konser U2 hingga pidato Obama. Kini, layanan milik Google itu mencoba siaran langsung dari pihak ketiga.

Uji coba tersebut digelar mulai Senin (13/9/2010) pukul 8 pagi waktu setempat (Pacific Standard Time). Kurang lebih pukul 22:00 WIB, Senin (13/9/2010).

Seperti dikutip detikINET dari blog resmi YouTube, Selasa (14/9/2010), uji coba ini hanya berlangsung selama dua hari. Konten siaran langsung yang akan hadir adalah dari Howcast, Next New Networks, Rocketboom dan Young Hollywood.

Untuk memanfaatkan fitur ini, penyedia konten cukup menggunakan webcam atau kamera eksternal yang terhubung lewat USB atau Firewire. Selama siaran langsung, pemirsa juga punya kesempatan melakukan komentar langsung.

Untuk tahu acara apa saja yang akan ditayangkan, YouTube menyediakan sebuah jadwal interaktif. Jadwal itu bisa dilihat di blog resmi YouTube, lengkap dengan kode embed untuk direkatkan pada situs atau blog manapun.

Langkah ini akan memperkuat posisi YouTube dalam bersaing dengan layanan live lain di internet. Termasuk di antaranya adalah Justin.tv, Ustream.tv dan Livestream.

Sebelumnya, YouTube pernah menggelar siaran langsung konser U2, pidato Presiden Amerika Serikat dan banyak lainnya. Namun semua itu dilakukan sendiri dan tertutup.

Jika uji coba ini berhasil, bukan tidak mungkin layanan live streaming ini akan terbuka bagi semua pengguna YouTube.

Baca Juga :  Di AS dan Eropa - "Hacker" Rampok 1 Miliar Dollar AS Per Tahun

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/09/14/071653/1439962/398/youtube-uji-coba-siaran-langsung/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*