Yusuf, penderita lumpuh dan buta di Mandailing Natal, Sumut

www.liputan6.com

Yusuf, penderita lumpuh dan buta di Mandailing Natal, Sumut

Panyabungan: Akibat kemiskinan dan ketiadaan biaya berobat, seorang bocah berusia sembilan tahun di Mandailing Natal, Sumatra Utara, menderita lumpuh, buta, dan tidak mampu berbicara. Yusuf, anak pasangan Abdulrahman dan Linda Wati ini mulai menderita gejala seperti demam tinggi saat berusia dua tahun.

Kedua orang tua Yusuf sempat membawa anaknya berobat ke rumah sakit setempat. Namun karena kondisi sang ayah yang hanya penarik becak dayung dan ibu tukang jahit musiman, bocah malang itu tidak mendapat pelayanan rawat inap. Jangankan untuk berobat, buat kebutuhan sehari-hari saja keluarga Yusuf sudah kerepotan.

Seorang dokter mengatakan demam tinggi yang diderita Yusuf telah merusak saraf hingga menyebabkan kelumpuhan. Tak hanya kaki, bagian lain seperti mata dan pita suara pun menjadi sasaran. Hingga Selasa (16/3), orangtua Yusuf hanya bisa pasrah dan berharap adanya bantuan dari para dermawan. Mereka hanya ingin Yusuf bisa bermain dan belajar seperti anak seusianya.(WIL/ANS)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*