Zainuddin MZ Figur Yang Sulit Dicari Penggantinya

Almarhum KH.Zainuddin Muhammad Zein (MZ). (istimewa)

Cilegon (ANTARA News) – Meskipun telibat dalam politik praktis, sosok Zainuddin MZ dikenal sebagai figur yang akrab dan tidak pernah membeda-bedakan status sosial, kelompok masyarakat, serta sulit dicarikan penggantinya.

“Terakhir saya berbincang-bincang dengan almarhun KH Zainuddin MZ ketika, beliau memberikan ceramah kepada masyarakat Cilegon di kantor Kecamatan Citangkil, dan saya melihat beliau adalah figur yang menyenangkan dan bersahaja, dan sangat sulit dicarikan penggantinya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon, Sihabudin Sibly, Selasa.

Dia menjelaskan, sosok Zainuddin MZ yang dikenal sebagai dai sejuta umat, dalam setiap ceramahnya selalu mengedepankan soal kesejahteraan masyarakat dan pentingnya pendidikan dilihat dari sudut agama.

“Setiap almarhum memberikan ceramahnya, langsung bisa ditangkap oleh masyarakat, karena metode penyampaiannya mudah diingat. Sosoknya sangat sulit dicarikan penggantinya,” katanya menjelaskan.

Senada diungkapkan oleh Mantan Ketua DPW PBR Banten tahun 2001, Jajuli. “Secara pribadi saya sangat kehilangan seorang figur dai kondang yang gencar dalam siar Islam,” kata Jajuli. Zainuddin MZ katanya, seorang dai yang bisa orang terharu ketika mendengarkan ceramahnya.

antaranews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*