Zainuddin MZ Memang Ingin Dimakamkan di Area Masjid Jami Fajrul Islam

Jakarta – Zainuddin MZ telah dimakamkan di halaman belakang Masjid Jami Fajrul Islam, yang berada di dekat rumahnya. Area itu dipilih sesuai dengan amanat penceramah yang terkenal dengan sebutan Dai Sejuta Umat itu.

“Amanat ayah dua tiga tahun lalu memang ingin dimakamkan di area masjid karena cita-cita ayah ingin mendirikan pondok pesantren yang mengelilingi masjid itu,” kata anak pertama Zainuddin, Haikal Fikri.

Hal itu diceritakan Haikal di rumah duka, Jalan Gandaria 1, Gang H Aom, Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2011). Menurut Haikal, pondok pesantren yang ingin dibangun oleh ayahnya berada area masjid. Para pengajar di pondok pesantren itu akan dimakamkan di area tersebut.

Haikal tidak keberatan jika nantinya makam Zainuddin bakal didatangi banyak pelayat. Keluarga justru senang karena banyak orang yang bakal mendoakan Zainuddin. “Ayah bukan hanya milik keluarga, tapi milik seluruh umat, silakan jika ingin berziarah dan mendoakan,” katanya.

Haikal juga bercerita soal penyakit yang diderita sang ayah. Menurutnya, semalam sebelum meninggal, Zainuddin memang mengeluh pusing-pusing. Tensi darah Zainuddin juga sudah tinggi sehingga tidak bisa berangkat ke Blitar, Jawa Timur untuk berdakwah.

“Kemarin malam akhirnya saya berangkat menggantikan ayah untuk dakwah di Blitar, Jawa Timur. Pukul 10.00 WIB tadi saya dapat kabar kalau ayah meninggal dunia,” kata Haikal.

Baca Juga :  Merdeka dari Korupsi

Sebelum berangkat ke Blitar, Jawa Timur, Haikal sudah berpesan agar ayahnya ke dokter untuk berobat. Karena beberapa hari sebelumnya, tensi ayahnya sempat mencapai 180/110. “Saya sudah minta agar ke rumah sakit, tapi ternyata ayah nggak pergi ke rumah sakit. Dan tadi pagi sempat dibawa ke RSPP tapi tidak tertolong,” kata Haikal.

Soal penyebab Zainuddin meninggal dunia, Haikal tidak mengetahui pasti. Namun selama ini, menurut Haikal, Zainuddin tidak memiliki riwayat penyakit jantung. “Dalam sejarahnya memang tidak ada penyakit jantung, tapi kalau tensinya itu memang tinggi dan kepalanya sering pusing,” kata Haikal.

(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*