Zamorano: Ronaldo, Fenomena Sesungguhnya

Mantan striker Real Madrid, Ivan Zamorano, menilai adik kelasnya, Cristiano Ronaldo, merupakan fenomena yang sesungguhnya.

Penilaian Zamorano ini didasarkan pada pencapaian Ronaldo yang sudah mencetak 103 gol untuk “Los Blancos”. Yang membuat Zamorano kagum, pencapaian itu diraih Ronaldo sejak ia didatangkan dari Manchester United pada tahun 2009. Sementara itu, Zamorano membutuhkan empat musim untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan sepatu emas yang diraihnya, setelah mencetak 40 gol di Liga BBVA, musim lalu.

“Cristiano Ronaldo adalah fenomena yang sesungguhnya. Dia satu langkah dibanding pemain lain, dan Real Madrid berhasil memanfaatkan kehadirannya,” puji Zamorano.

“Dia membuat perbedaan nyata dengan golnya. Tak mudah untuk berlari sebaik seperti itu untuk waktu yang lama. Dia juga lebih altruistik, sesuatu yang penting baginya dan tim,” lanjut pria asal Cile tersebut.

Zamorano kemudian memuji gol sundulan Ronaldo ketika Madrid melumat Osasuna dengan skor telak 7-1. Gol itu, ujar Zamorano, mengingatkan dirinya akan masa jayanya bersama Madrid pada era 1990-an.

“Sundulannya membuat saya mengingat masa kejayaan saya. Lompatannya sangat fantastis. Kekuatan dan keterampilannya dalam menanduk bola membuktikan dia striker yang komplet, dan dia akan terus memberikan kesenangan bagi pendukung Madrid,” tuturnya.(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga & Pemkab Paluta Harus Kerja Sama Atasi Pencemaran Limbah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*