Zynga Game Kuasai 215 Juta Facebookers

Zynga mengklaim sekira 215 juta Facebookers memainkan game-game besutannya, seperti Poker dan farmville. Setiap harinya, tercatat hampir sekira 33
juta orang aktif memainkan game.

Menurut pendiri dan CEO Zynga, Mark Pincus, data tersebut merupakan data beberapa hari yang lalu. Untuk jumlah 33 juta tersebut tak semuanya berasal dari Facebook, tapi juga jejaring sosial lainnya.

“Kami mengukur setiap klik, setiap pertandingan, setiap hari dan dibutuhkan lebih dari satu petabyte sehari,” kata Pincus.

“Empat tahun lalu, saya pikir saya tidak akan pernah percaya bahwa aku akan duduk di sini dengan kalian. Saya ingin lebih berhati-hati dan bijaksana dengan perusahaan ini,” kata Pincus saat menghadiri ajang TechCrunch Disrupt seperti dilansir The Next Web, Selasa (28/9/2010).

“Awalnya saya memiliki sebuah perusahaan yang saya pertahankan betul pengendalian operasinya termasuk investasi tapi ironisnya aku menemukan investor, dan dia tidak keberatan mendapat masukan dari saya akan mempertahankan itu,” kata Pincus menjelaskan tentang enterpreunership kepada sejumlah peserta TechCrunch Disrupt di San Fransisco Amerika Serikat.

Zynga kini tumbuh sebagai perusahaan pengembang game besar untuk platform jejaring sosial. Perusahaan tersebut mempekerjakan sekira 1.200 karyawan, dan hampir setengahnya adalah ahli software.

“Kami ingin 80 persen pegawai kami mengetahui bagaimana cara ‘membunuh’ pesaing setelah kita rekrut, dan misi kami adalah membawa game sosial ke seluruh dunia, kami ingin menghubungkan seluruhnyake game sosial,” kata Pincus. (ugo)

Baca Juga :  Perusahaan "Game": Windows 8 adalah Bencana

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/09/28/326/376743/zynga-game-kuasai-215-juta-facebookers

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*